Dapatkan Info Terbaru

Fitur Baru myIDNIC, Dokumentasi Cara Pengisian Attribute Whois

Sep, 28 2020|Danurifqi Pramulia

 

Jakarta - myIDNIC kembali luncurkan fitur baru dalam meningkatkan kenyamanan pengguna. Setelah meluncurkan tiga fitur baru yang dihadirkan untuk mempermudah anggota dan pengguna, seperti Fitur Cetak Surat Kepemilikan IP, Fitur Add User, dan Fitur Transfer IP dalam melakukan management resource, whois update, dan melakukan update ROA. Saat ini myIDNIC dapat digunakan untuk melakukan pembaruan atau update Whois object secara realtime

Namun, seringkali yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengisi attribute tersebut?

Object pada Whois memiliki attribute yang harus diisi sesuai dengan formatnya dan mungkin Anda bingung karena tidak hafal karena jumlah attribut Whois yang sangat banyak.

Oleh karena itu, Fitur myIDNIC saat ini menyediakan tombol help dan placeholder untuk membantu mempermudah pengisian Whois object disetiap form Whois attribute.  

 

Fitur Help

 

Untuk mengoperasikan fitur myIDNIC terbaru ini, pengguna hanya perlu membuka fitur whois update seperti biasanya, kemudian pada halaman tersebut akan muncul tombol help (?) pada pojok kiri form. Klik tombol tersebut untuk mendapatkan bantuan cara pengisian whois attribute.

Dengan fitur terbaru dari myIDNIC ini, pengguna diharapkan dapat dengan mudah melakukan pembaruan atau update whois object tanpa harus bolak-balik melihat dokumentasi pengisian whois object.