Dapatkan Info Terbaru

Proposal 125 APNIC

Oct, 10 2022|Sahila Aurellia Widyadhari

Berdasarkan prop-125 APNIC terkait dengan “Validation of “abuse-mailbox” and other IRT emails”, komunitas Internet didasarkan pada kolaborasi. Namun, dalam banyak kasus, ini tidak cukup dan kita semua harus dapat menghubungi LIR yang mungkin mengalami masalah dalam jaringan mereka dan mungkin tidak menyadari situasinya.

Proposal ini bertujuan untuk memecahkan masalah ini dengan cara sederhana, verifikasi berkala email objek IRT, dan menetapkan aturan dasar untuk melakukan verifikasi tersebut dan dengan demikian menghindari biaya yang tidak perlu kepada pihak ketiga yang perlu menghubungi orang yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan penyalahgunaan jaringan tertentu.

Proposal tersebut menjamin bahwa biaya pemrosesan penyalahgunaan jatuh pada LIR yang kliennya menyebabkan pelecehan (dan dari siapa mereka menerima kompensasi finansial untuk layanan tersebut), alih-alih jatuh pada korban, seperti yang akan terjadi jika mereka harus menempuh jalan ke pengadilan, sehingga menghindari biaya (pengacara, pengacara, dan sebagainya.) dan menghemat waktu bagi kedua belah pihak.

  1. Lakukan pengiriman e-mail verifikasi ke alamat e-mail dan abuse-mailbox yang tertera di object IRT
    1. Klik link validasi oleh pemilik e-mail dalam 15 hari
  2. Jika belum selesai, akan muncul peringatan (alert) dan adanya limitasi dalam mengakses MyIDNIC
    1. Klik link validasi oleh pemilik e-mail dalam 15 hari
  3. Jika belum juga selesai, tandai object IRT sebagai “kontak invalid”

Tags: Policy