Dapatkan Info Terbaru

Tingginya Kejahatan di Dunia Maya Menuntut Kesadaran Keamanan Siber

Oct, 08 2021|Sahila Aurellia Widyadhari

Jakarta - Kejahatan siber mengalami peningkatan yang signifikan sejak Pandemi Covid-19, hal ini dapat terjadi karena semakin tingginya pemanfaatan internet melalui belajar dan bekerja dari rumah (school & work from home).

Menurut David Koh, Commissioner of Cybersecurity and Chief Executive of the Cyber Security Agency (CSA) of Singapura, diperlukan campur tangan pemerintah dalam meningkatkan kesadaran tersebut.

"Saat masyarakat beradaptasi dengan kondisi saat ini, penjahat siber juga melakukan hal yang sama dan mengeksploitasi isu Covid-19 dengan berbagai tujuan. Jadi kita tidak tidak bisa benar-benar merasa aman saat berada di dunia maya," ujarnya.

Hal ini tidak sulit buat mereka yang biasa berkutat dengan teknologi. Tantangan justru muncul dengan bagaimana menjangkau mereka-mereka yang baru mengenal teknologi karena dorongan kondisi pandemi Covid-19.

Maka dari itu pengetahuan dan pembelajaran tentang Kesadaran Keamanan Siber sangat penting. Ikuti materi Cyber Security Awareness di IDNIC Academy guna meningkatkan pengetahuan kita mengenai kemanan didunia siber. Caranya mengaksesnya sangat mudah loh! 

Silahkan lakukan registrasi pada https://academy.idnic.net, verifikasi e-mail, dan selanjutnya Anda sudah dapat melakukan proses pembelajaran online yang menyenangkan!

Materi yang tersedia dipastikan selalu update dengan kebutuhan masyarakat, seperti Internet Resource Management, BGP basic, dan Cyber Security Awareness, IPv6 Fundamental dan masih banyak lagi. Dapatkan juga sertifikat elektronik pada materi yang berhasil diselesaikan. 

Yuk, maksimalkan pengelolaan kemampuan Anda di IDNIC Academy. IDNIC Academy, belajar jadi mudah!

#BeCyberSmart #CyberSecurityAwareness  #IDNICAcademy