Prosedur Penagihan

Ketentuan layanan IP IDNIC berlaku selama satu tahun. Anggota IDNIC harus memperbarui layanan IP mereka setiap 12 bulan agar layanan IP dan dan benefit keanggotaan lainnya tetap aktif.

  • Harap sertakan nomor invoice dan nama akun keanggotaan dalam detail pembayaran untuk menghindari keterlambatan pemrosesan
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer bank.

 

Kadaluwarsa Tagihan IP

Notifikasi pengingat perpanjangan layanan IP tahunan berupa invoice penagihan dikirim melalui email ke semua Anggota IDNIC kira-kira 30 hari sebelum tanggal kadaluwarsa tagihan IP.

  • Biaya iuran IP didasarkan pada jumlah kepemilikan resource internet akun tertagih.
  • Softcopy invoice juga dapat diperoleh melalui portal MyAPJII.

Semua pembayaran jatuh tempo dalam waktu 30 hari sejak tanggal kadaluwarsa iuran IP, atau setelah menerima invoice penagihan.

Kegagalan membayar biaya iuran IP IDNIC akan mengakibatkan penangguhan layanan dan penarikan semua resource yang sebelumnya dialokasikan.

 

Bagaimana cara mengembalikan resource internet (IP/ASN)?

Jika Anda ingin mengembalikan kepemilikan resource Anda, harap hubungi kami sesegera mungkin dan berikan perincian resource yang akan dikembalikan.

Sumber daya ini harus dikembalikan ke IDNIC sebelum tanggal peringatan iuran IP Anda, agar memenuhi syarat untuk revisi biaya perpanjangan layanan IP Anda.

Prosedur pengembalian resource internet

 

Selalu perbarui detail kontak Anda

Untuk memastikan invoice perpanjangan layanan IP tahunan Anda sampai di departemen penagihan Anda, penting untuk selalu memperbarui rincian kontak anggota Anda.

  • Merupakan tanggung jawab anggota untuk menginformasikan IDNIC setiap perubahan pada alamat penagihan dan rincian kontak terkait.
  • Keterlambatan pembayaran karena detail kontak yang salah adalah tanggung jawab anggota.

Silakan hubungi kami untuk memperbarui detail kontak Anda.